Oknum Kepala  MTs Al-Washliyah Azziroah Diduga Lakukan Pungli

Oknum Kepala  MTs Al-Washliyah Azziroah Diduga Lakukan Pungli

SERGAI(PAB)--

Oknum Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Washliyah Azziro'ah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diduga melakukan pemungutan liar (pungli). 

Info mencuat itu, oknum Kepala MTs tersebut diduga mengutip uang sejumlah Rp,1.100.000 per siswa kelas IX diantaranya untuk pembiayaan LKS, uang perpisahan, uang ujian akhir madrasah dan lainnya.

Demikian diungkapkan salah satu wali murid berinisial AS (40) kepada wartawan Kamis (5/3) di Sei Rampah. Menurutnya ini tidak wajar karena sebelumnya tidak sebanyak ini dan bahkan tidak diketahui Komite sekolah.

Saya berharap untuk berpikir dalam mengambil keputusan lagi, kami ini orang susah. Mana sanggup kami kalau sampai 1 jutaan. Nah, apabila ada terjadi penyelewengan atau pungli mohon ditindak lanjuti, ujarnya kesal.

Sementara wali murid berinisial HD (43) mengeluhkan hal yang sama, dirinya juga mengatakan tidak mampu kalau harus membayar dengan jumlah sebesar 
Rp1.100,000,-.

"Ini sangat memberatkan kami karena sudah tidak wajar. Saya minta pihak terkait mengevaluasi Kepala MTs Azziro'ah Firdaus,"ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Kepala MTs Al-Washliyah Azziro'ah Dinayanti Purnamasari Siregar, S.Pd terkait dugaan pungli tersebut tidak menjawab.(Tim)

Berita Lainnya

Index